logoblog

Cari

NASI RASUL KULINER ISLAMI

NASI RASUL KULINER ISLAMI

KM Krens Lotim,  Tahun Baru 2014 Telah Datang, Ada Yang Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya Karena Pada Tahun Ini Bulan Januari Bertepatan

Kuliner Tradisional

NASI RASUL KULINER ISLAMI


KM. Krens-Lotim
Oleh KM. Krens-Lotim
06 Januari, 2014 21:46:19
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 76180 Kali

KM Krens Lotim,  Tahun Baru 2014 Telah Datang, Ada Yang Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya Karena Pada Tahun Ini Bulan Januari Bertepatan Dengan Bulan Kelahiran Nabi Muhammad Saw, Bagi Masyarakat Lombok Timur Dengan Penduduknya Yang Mayoritas Muslim Maka Sangatlah Beralasan Bila Masyarakat Lombok Timur Sangat Identik Dengan Kuliner Yang Satu Ini Yaitu Nasi Rasul Atau Me Mulut.

Nasi Rasul Bukan Sperti Nasi Pada Umumnya Yang Berbahan Dasar Beras Tetapi Nasi Rasul Berbahan Dasar Ketan Baik Yang Berwarna Hitam Ataupun Putih Nasi Ini Lebih Mirip Dengan Makanan Khas Yang Lain Dengan Bahan Dasar  Yang Sama Yaitu Ketan.

Cara Pembuatannya Cuku Mudah Dengan Cara Mengukus Ketan Terlebih Dahulu Dalam Panci Sekitar 10 Menit Kemudian Hasil Kukusan Di Pindahkan Ke Baskom Lalu Diaduk Dengan Santan Kelapa Sampai Kelihatan Ketannya Berlemak, Setelah Itu Kembali Dikukus Sampai Matang.  Nasi Rasul Biasanya Di Sajikan Dengan Semur Ayam, Telur Opor,Srondeng (Kelapa Parut Yang Di Goreng Tampa Minyak Ditambahkan Kunyit,Jahe,Lada, Ketumbar,Lengkuas) Kemudian Nasi Rasul Siap Di Santap.

 

Baca Juga :


Tradisi Membuat Nasi Rasul Bagi Masyarakat Lombok Timur Bias Dikatakan Wajib Pasalnya Maulidan Tampa Nasi Rasul Tak Cukup Bahkan Saking Terkenalnya Sampai Nasi Rasul Di Lombok Timur Dikenal Dengan Nama Memulut.(Abu Ikbal)



 
KM. Krens-Lotim

KM. Krens-Lotim

KRens-Lotim lahir sekitar akhir tahun 2009, di Rensing Kec. Sakra Barat Lotim Ponggawanya : Muh. Amin, S. Pd ( Ketua ), Chairil Anwar, S. HI ( anggota ) e-mail: mabiwa_nwrensing@yahoo.com HP: 081916354961, 082341828093

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan