logoblog

Cari

KM Tabayyun dikunjungi Will Meyrick

KM Tabayyun dikunjungi Will Meyrick

Anda mungkin pernah mendengar nama Will Meyrick, salah seorang koki bule yang sangat mencintai Indonesia dengan wisata kulinernya ini, hari Senin

Kuliner Tradisional

KM Tabayyun dikunjungi Will Meyrick


Ahmad Jumaili
Oleh Ahmad Jumaili
30 Januari, 2014 15:35:27
Kuliner Tradisional
Komentar: 1
Dibaca: 8864 Kali

Anda mungkin pernah mendengar nama Will Meyrick, salah seorang koki bule yang sangat mencintai Indonesia dengan wisata kulinernya ini, hari Senin (27/1) lalu tiba-tiba mengunjungi Kampung Media Attabayyun Kecamatan Janapria Lombok Tengah.

Will yang kita tahu juga pernah menjadi host acara Street Food Chef di Trans TV dan Juri program Top Chep Indonesia di SCTV ini datang ke Tabayyun bersama seorang rekannya yag juga seorang koki terkenal di perancis Chef Palm Amatawet. Mereka menggunakan Tour wisata kuliner dibawa agen travel Asia World Indonesia, Renato Domini dan Geoffrey Berdai.

Will dan Chef Palm Amatawet mengaku penasaran dengan Terasi Lombok dan Telur Asin Bakar Khas Lombok setelah membaca ulasannya di Blog Komunitas Kampung Media At Tabayyun Tabayyunews.Com. Ia bahkan mengaku mendapatkan rekomendasi dari Wisata Kuliner Indonesia yang diasuh oleh Bondan Winarno salah seorang host TV dan Pecinta Kuliner Indonesia.  

“Saya membaca di media anda, saya juga di rekomendasikan pak Bondan, jadi sangat tertarik mengadakan perjalanan wisata kesini” Ucap Will saat pertama datang.

Diterima Ketua Kampung Media At Tabayyun Ahmad Jumaili, Will Meyrick diajak jalan-jalan ke pusat pembuatan dua oleh-oleh khas Lombok ini.  Pertama mereka mengunjungi Ibu Paoziyah, seorang ibu Rumah Tangga di Desa Jor Kecamatan Jerowaru yang membuat terasi khas Lombok.  Berikutnya, mereka mengunjungi Abdul Rahim, salah seorang UKM binaan Kampung Media At Tabayyun yang menekuni pembuatan Telur Asin Bakar khas Lombok di Terare Lombok Timur.

Di dua tempat itu, Will Meyrick melihat seluruh proses pembuatan terasi Lombok dan Telur Asin Bakar mulai dari proses awal pembuatannya hingga proses distribusi makanan khas tersebut ke pasar dan minimarket local di Janapria dan Kopang Lombok Tengah.

“Terasi Lombok dan Telur Asin bakar ini jadi referensi saya dan juga akan saya tulis majalahnya Garuda Indonesia” Tandas bule yang bisa dikunjungi juga di situs pribadinya wilmeyric.com ini.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Abdul Rahim mengaku sangat senang dan semakin bangga bergabung di Kampung Media At Tabayyun terutama setelah mendapatkan kehormatan di kunjungi Chef bule terkenal itu.

“Kampung Media At Tabayyun sudah lama bantu saya, mereka yang mengenalkan Telur Asin Bakar buatan saya ke Bali, Jakarta bahkan sekarang ke bule Perancis” Tandas Rahim.

Selain Will Meyrick, Rahim sebelumnya juga pernah dikunjungi perwakilan Toko Oleh-Oleh besar di bali.

“Ini semua berkat Tabayyun, terimakasih” Pungkasnya. [Jhellie]



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. fairuz abadi

    fairuz abadi

    30 Januari, 2014

    Gunakan nama KOMUNITAS sebagaimana yang dilakukan teman lainnya. Lihat contoh setelahnya baru dibolehkan menggunakan akun pribadi


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan