logoblog

Cari

Kuliner Jalan Bung Karno

Kuliner Jalan Bung Karno

Jalan Bung Karno terletak di sebelah selatan kota Mataram, yang membentang di Kelurahan Pagutan. Jalan ini merupakan salah satu akses masuk

Kuliner Tradisional

PORTAL
Oleh PORTAL
07 Maret, 2014 20:03:32
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 12414 Kali

Jalan Bung Karno terletak di sebelah selatan kota Mataram, yang membentang di Kelurahan Pagutan. Jalan ini merupakan salah satu akses masuk ke kota Mataram dari arah Lombok Barat. Jalan ini paling sering digunakan oleh masyarakat sampai pejabat pemerintah menuju kea rah Lombok Barat atau Bandara Internasional Lombok yang ada di Lombok Tengah.

Hal ini dilihat sebagai peluang bisnis oleh masyarakat, baik yang berasal dari luar maupun lokal Pagutan. Beberapa ruko dan layanan publik ada di jalan bung Karno ini, Rumah Sakit Biomedika dan RSU Kota Mataram misalnya. Berbagai ruko menyediakan berbagai barang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sepanjang kiri kanan jalan. Perumahan yang ada di sekitar Pagutan juga menjadi pelanggan utama pada pedagang.

Kuliner yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat menjadi salah satu yang mewarnai jalan sepanjang 3 kilometer ini. Para pedang mulai berjualan sejak pagi hingga malam hari. Pagi sampai sore nampak didominasi pedagang es dan minuman. Namun menjelang sore hingga malam kesibukan para pedagang mulai terlihat. Berbagai tenda didirikan dan peralatan masak disiapkan menyambut pada pembeli.

Berbagai kuliner tersedia, dari pisang goring, bubur kacang hijau, bakso, sampai lalapan tersedia sepanjang jalan bung Karno. Saat malam hari nampak dipinggir jalan deretan motor dan mobil para pembeli. Hatta salah satu warga perumahan mengatakan, saya dan istri bekerja kebutuhan makan tersedia disini, tinggal pilih yang kita suka saja, jawabnya saat ditanya kuliner disepanjang jalan Bung Karno ini. Sementara itu didepan RSU Kota Mataram tersedia nasi balap dan lainnya bagi masyarakat yang menunggu keluarga yang sedang sakit

 

Baca Juga :


Omset yang didapat para pedagang cukup bagus, dari pedagang kecil dengan penjualan ratusan ribu hingga pedagang lalapan yang mendapatkan hingga jutaan setiap malamnya. Mereka rata-rata tutup jam 11 hingga 12 malam, kecuali malam minggu lebih panjang. Salah satu pedang lalapan Yuli dengan dibantu empat orang tenaga kerja bisa mendapatkan omset jutaan rupiah. Kalau anda sempat melintas di jalan Bung Karno, tidak ada salahnya mampir dan menikmati kuliner yang tersedia di sana.

 

- (01)



 
PORTAL

PORTAL

Berdiri sejak tahun 2007

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan