logoblog

Cari

Nikmatnya Bubur Ayam Taliwang

Nikmatnya Bubur Ayam Taliwang

(20/3) Usaha dibidang kuliner di Kota Taliwang ini memang cukup menjanjikan. Karena kuantitas pendatang yang lebih banyak dibandingkan warga asli setempat

Kuliner Tradisional

Tiffa_baingna
Oleh Tiffa_baingna
20 Maret, 2014 08:52:47
Kuliner Tradisional
Komentar: 1
Dibaca: 31922 Kali

Taliwang, Kamis, (20/3).
Usaha di bidang kuliner di Kota Taliwang ini memang cukup menjanjikan. Karena jumlah pendatang yang lebih banyak dibandingkan warga asli setempat menjadikan kota ini semakin ramai untuk dijadikan lokasi dagang oleh pendatang-pendatang yang kebanyakan berasal dari Jawa dan Lombok. Perkiraan usaha yang belum pernah ada dengan rasa mantap dan original membuat penulis bereksperimen dan berselancar di dunia maya untuk menemukan usaha-usaha kuliner yang simple dan menjanjikan.

Pilihan Penulis jatuh pada bubur ayam. Bubur Ayam, menu santapan untuk sarapan pagi yang telah banyak dijual di kota-kota besar bahkan di Pelosok Desa ini tidak terlalu rumit untuk dikelola. Begitu banyak versi dan pola pengolahan membuat penulis melakukan beberapa kali ekpesrimen untuk menemukan formula rasa yang tepat dengan selera masyarakat Taliwang dan juga tidak terlalu asing bagi lidah para pendatang. Perpaduan rasa gurih dari santan kental dan bumbu-bumbu khas masakan Taliwang yang komplit dengan rempah-rempah alami menciptakan sensasi rasa tersendiri. Yang jelas, tak kalah rasanya dengan bubur ayam yang namanya sudah kesohor  kemana-mana seperti bubur ayam Bandung atau bubur ayam Jakarta.

Dengan bahan utama ayam kampung yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua, telur pindang atau telur puyuh rebus, gurihnya kuah kental ditaburi kedele goreng, bawang goreng, irisan daun bawang dan seledri menambah aroma sedap yang akan mengundang selera. Kini usaha ini telah berlangsung selama 1 tahun dengan omzet yang lumayan menjanjikan. Masalah nama, Penulis memilih BUBUR AYAM TALIWANG sebagai brand. Karena memadukan resep-resep bubur ayam yang sudah ada dengan resep khas masakan Taliwang.

 

Baca Juga :


Bila anda berkunjung ke Taliwang, dan bingung dengan menu sarapan pagi anda,  bubur ayam Taliwang dapat menjadi pilihan anda. Penasaran dengan rasanya yang "beda"?  Yuk, dimari... () 2



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. burex muridmacel

    burex muridmacel

    20 Maret, 2014

    hem,,, jadi kepengen ke sumbawa ne. kunjungi juga kita yang di KM sekarbela y.....


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan