logoblog

Cari

Cukup Rp 3000 Bisa Puas

Cukup Rp 3000 Bisa Puas

KM Al Bajuri. Lapangan umum Desa Bajur terletak di Dusun Bajur Induk desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Lapangan ini dimanfaatkan

Kuliner Tradisional

KM. Al_Bajuri
Oleh KM. Al_Bajuri
22 Mei, 2014 13:40:04
Kuliner Tradisional
Komentar: 1
Dibaca: 10583 Kali

KM Al Bajuri. Lapangan umum Desa Bajur terletak di Dusun Bajur Induk desa Bajur Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Lapangan ini dimanfaatkan oleh masyarakat desa Bajur sebagai tempat melepas lelah/penat baik untuk beroleh raga atau sekedar duduk. Tempat ini ramai dikunjungi pada saat sore hari. Semakin ramai berkunjung ke tempat ini jika ada pertandingan persahabatan antara tim sepak bola di  sekitar wilayah kecamatan Labuapai bahkan Kabupaten Lopmbok Barat.

Situasi ini dimanfaatkan oleh beberapa orang pedang kecil (yang berdagang berbagai macam makanan kecil serta makanan khas sasak seperti lmpok, lupis sampai dengan lontong sayur) diantaranya inak Muslimah, (47 tahun), Inak Sam (45 tahun ) dan Inak Sun (50 tahun) mereka semua memiliki jualan yang berbeda.

Inak Muslimah (biasa disebut Mus) memiliki jualan “Rangkenan”(bahasa Sasak, adalah pelecing kangkung yang ditambah dengan urap dedaunan seperti daun ketujur, daun ubi dan lainnya). Dagangan inak Mus cukup laku dikalangan pengunjung lapangan Desa Bajur karena rasanya yang enak dan harganya yang sangat murah.

Satu buah lontong dihargakan dengan harga Rp 500 (lima ratus rupiah) dan rangkenannya, orang boleh beli Rp, 1.000 (seribu rupiah). Jadi dengan Rp 1.500 orang sudah bisa menikmati rangkenan lontong. Masuk akal ndak ?.

Menurut Suherman seorang guru swasta, termasuk penikmat dari pelecing lontong inak Mus mengaku bahwa “pelecing Inak Mus enak dan Murah sangat terjangkau untuk kantong-kantong orang seprti saya”. Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh kepala sekolah SMP Plus Miftahul Falah desa Bajur kecamatan Labuapi,” karena murah harganya pelecing inak Mus sering kami pakai untuk acara-acara rapat sekolah dan bajet masing-masing guru tidak lebih dari Rp 3.000/piring”.

Untuk warga seputar Mataram silahkan mencoba !. Tapi ingat buaka hanya pada jam 16:00. (Musleh)

 

Baca Juga :


( 05)

 

 

 

 



 
KM. Al_Bajuri

KM. Al_Bajuri

SUSUNAN PENGURUS KM_AL BAJURI Ketua : H. Musleh: Sekretaris : Suherman: Bendahara : Mahsun: Bidang-bidang :- TIK : Ilham: Penulisan Naskah : Salman Alfarisi: Penyuluhan : Habiburrahman: Pengembangan Ekonomi : H. Munawir: email: lehbajur@gmail.com

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    22 Mei, 2014

    orang-orang jualan yang seperti ini yang mestinya pemerintah pikirkan, minimal dibantu lapak, jangan cuma ruko aja yang dikembangkan kalau itu kan khusus buat ekonomi menengah keatas.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan