logoblog

Cari

Warung Pecel Di Jantung Kota

Warung Pecel Di Jantung Kota

Bagi mereka-mereka yang pendatang atau anak-anak sekolahan, yang pernah tinggal di Dasan Agung dan sekitarnya, Warung Pecel Dedi bukan nama yang

Kuliner Tradisional

Rusli
Oleh Rusli
26 Mei, 2014 15:15:24
Kuliner Tradisional
Komentar: 1
Dibaca: 39086 Kali

Bagi mereka-mereka yang pendatang atau anak-anak sekolahan, yang pernah tinggal di Dasan Agung dan sekitarnya, Warung Pecel Dedi bukan nama yang asing lagi bagi mereka. Warung ini buka sudah lama sekali, kalau dilihat dari usia saya sejak masih kecil dulu (usia 5 tahun) warung pecel ini sudah duluan ada. Sekarang usia saya sudah lebih seperempat abad berarti sekitar kirang lebih 35 tahunan yang lalu sudah beroperasi.

Kalau dilihat dari usia warung tersebut termasuk usia usaha yang cukup matang bisa dikatakan demikian, tidak heran memang warung pecel dedi yang terletak disebelah rumah saya di Jalan Gunung Pengsong Kelurahan Dasan Agung Kota Mataram ini, mulai buka dar jam 09.00 pagi sampai jam 10.00 malam ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

Warung pecel dedi begitu nama warung pecel ini, nama dedi diambil dari nama anak Laki-laki bungsu pemilik warung ini. Pemilik warung ini bisa dibilang termasuk orang sukses bagaimana tidak  karena dari warung pecel tersebut inaq imin atau inaq selimin (nama pemilik warung ) sampai bisa berangkat haji beberapa tahun silam.

Sekarang warung pecel dedi ini sudah dikelola oleh generasi kedua artinya yang mengurus warung tersebut adalah anak kandung perempuan dari inaq imin. Sampai saat ini warung tersebut tidak banyak berubah cuma ada tambahan menu, selain menyediakan pecel warung ini juga menyediakan menu rujak buah segar, plecing ulek dengan bumbu khas yang diracik sendiri.

 

Baca Juga :


Warung pecel Dedi ini tidak pernah sepi dari pembeli dari dahulu sampai sekarang, Pembeli yang merupakan pelanggan atau pembeli atau bukan pelanggan ini datang dari kelurahan dasan agung dan sekitarnya, Bahkan ada datang dari luar.

Sekalipun zaman sudah berubah warung ini tetap eksis sampai sekarang buktinya sampai saat ini orang–orang berdatangan sampai mengantre untuk sekedar mencicipi cita rasa khas pecel yang menggugah selera. [] -01



 
Rusli

Rusli

Lahir di Dasan agung status menikah dengan satu anak dan seorang karyawan. No.HP.:08175753573

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    26 Mei, 2014

    warung-warung seperti warung pecel dedi, sebenarnya mempunyai andil besar dalam meningkatkan income masyarakat sekitar, cuma kadang kita tidak sadar itu, terutama pemerintah sehingga ketika pemerintah mau mengucurkan bantuan maka yang dilirik adalah pengusaha-pengusaha besar yang menurut mereka punya dampak terhadap peningkatan ekonomi warga sekitarnya. padahal faktanya tidak begitu.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan