logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kahangga Kue Tradisional Bima

Kahangga Kue Tradisional Bima

Kahangga merupakan kue tradisional Bima yang sejak dulu menjadi favorite untuk cemilan saat santai, tekstur dan bentuknya sangat sederhana dan bahanya

Kuliner Tradisional

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
09 Februari, 2015 07:34:51
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 54641 Kali

Kahangga merupakan kue tradisional Bima yang sejak dulu menjadi favorite untuk cemilan saat santai, tekstur dan bentuknya sangat sederhana dan bahanya pun sangat mudah didapatkan, dengan aromanya yang gurih terbuat dari tepung beras dan gula dan sangat bebas dari bahan-bahan kimia maupun pengawet, kahangga pun sangat tahan lama jika di simpan untuk beberapa minggu.

Cara membuat kahangga sangat mudah dimana tepung beras dicampur dengan gula dalam satu wadah di kocok hingga menggental lalu dibuat seperti sebuah mie kemudian di goreng hingga renyah dan gurih.

Kahangga mempunyai daya tarik tersendiri bagi pecintanya, karena saat di gigit akan langsung terasa manis dan renyah apalagi ditemani secangkir kopi dan teh hangat. Biasanya kahangga paling sering dihidangkan pada saat ada hajatan seperti pernikahan maupun acara besar lainnya.

 

Baca Juga :


Biasanya  kahangga banyak di jual di pasar-pasar tradisional dan menjadi populer belanjaan para ibu-ibu untuk camilan di rumah. Kahangga biasanya dijual seharga Rp. 1000 perbuahnya dengan ukuran yang besar. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan