logoblog

Cari

Ares Makanan Khas Orang Sasak

Ares Makanan Khas Orang Sasak

Bagi orang Sasak atau orang yang sudah lama hidup di Pulau Lombok nama ini tidak asing lagi "ARES", ya makanan khas

Kuliner Tradisional

KM. Pelembak
Oleh KM. Pelembak
30 Maret, 2015 07:33:06
Kuliner Tradisional
Komentar: 1
Dibaca: 13169 Kali

Bagi orang Sasak atau orang yang sudah lama hidup di Pulau Lombok nama ini tidak asing lagi "ARES", ya makanan khas suku Sasak yang hanya bisa di temukan di acara-acara tertentu (begawe). Bagi orang luar mungkin nama ini sangat asing, nama yang mirip-mirip dengan nama Dewa dari bangsa Yunani.

Ares adalah makanan yang terbuat dari hati batang pisang yang paling muda, di potong-potong cincang, lalu di kasih bumbu khas yang akan membangkitkan aroma kelezatan makanan ini. Dalam pembuatan makanan khas ini memakan waktu yang lumayan lama, itu makanya mengapa Ares hanya di temui di saat acara-acara besar, seperti acara pernikahan, acara kematian atau acara kelahiran.

Bumbu-bumbu yang di pakai pun lumayan banyak, terutama Kelapa, dan pala serta rempah-rempahan penyedap rasa. Hati batang pisang setelah dibersihkan dan seratnya dibuang lalu di rebus sampai empuk dalam kuah bumbu yang sudah dipersiapkan. Memasaknya pun perlu teknik, tidak sembarangan kalau tidak mau Aresnya akan amburadul, selama proses memasak, dalam kondisi api yang sesuai dan tetap di aduk supaya merata matangnya. [] - 05

 

Baca Juga :




 
KM. Pelembak

KM. Pelembak

Nama: Rohul Jannah TTL: Ampenan, 31 Maret 1992 Agama: Islam Alamat: Jln. Koperasi Gang Memet Pelembak Ampenan Jenis Kelamin : Perempuan No Hp: 085338813648 Email : rohuljannah1@gmail.com

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    30 Maret, 2015

    akhirnya ares jadi makanan terkenal, publikasikan terus karena ini juga bisa berdampak baik terhadap kunjungan wisatawan yang memburu kuliner.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan