logoblog

Cari

Keunikan Bakso Dorong Dari Arema

Keunikan Bakso Dorong Dari Arema

KM. Sajang Bawak Nao _ Tepatnya di Dusun Bawak Nao Desa Sajang Kec Sembalun, sepasang suami instri yang berasal dari jawa

Kuliner Tradisional

KM. Sajang Bawak Nao
Oleh KM. Sajang Bawak Nao
27 Oktober, 2016 10:13:48
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 50926 Kali

KM. Sajang Bawak Nao _ Tepatnya di Dusun Bawak Nao Desa Sajang Kec Sembalun, sepasang suami instri yang berasal dari jawa malang yang bernama Bapak Dedi dan Ibu Hena membuka usaha kuliner yang unik di masa ini.

Pasangan suami intri ini menjajakan Bakso grobak dorong yang memiliki khas rasa bakso jawa malang, Bapak Dedi memberikan nama untuk bakso dorongnya dengan sebutan “Bakso saya Bakso Arema” dengan keunikan nama ini sudah menjadi lumayan dan bisa menjadi penglaris bagi para pencinta bakso Jawa.

Bukan sekedar nama yang menjadi kelebihannya, akan tetapi untuk memanggil pelanggan Bapak Dedi juga masih menggunakan alat tradisional yang dibuat oleh karya tangan sendiri berupa pentungan (Kul-kul), pentungan yang biasanya dipukul  dulu oleh orang-orang tertentu yang memang sudah diberikan tugas oleh tokoh masyarakat sebelum ada listrik digunakan juga untuk menyuruh warga kumpul, peringatan dan lain sebagainya. Budaya menyuruh warga kumpul menggunakan pentungan memang masih melekat dalam diri masyarakat hususnya di Dusun Bawak Nao, hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi Bapak Dedi dan instrinya ketika dia memukul pentungan tak sedikit warga mendatangi lokasi asal bunyi pentungan tersebut.

Dengan khas yang unik ini orang yang datang secara otomatis ingin mencicipi bakso Arema yang didorong yang memiliki khas rasa jawa, jika kita sudah mencoba sekali dengan kelezatan yang memanjakan lidah maka kita akan ketagihan dan selalu menunggu kedatangan bakso arema kembali untuk keesokan harinya.

 

Baca Juga :


Bakso ini sangat unik, tempatnya unik dia tidak mendorong seharian penuh, dia Cuma akan muncul pada sore harinya yakni dimulai dari setelah asar sampai dengan magrib, berarti mulai dari jam 15.30 sampai dengan 18.00. jadi bakso dorong ini tidak sembarang untuk kita jumpai.

Nah jika anda ingin mencobanya maka anda harus menunggu di pinggir jalan umum pada sore harinya di wilayah Dusun Bawak Nao, jangan sampai kelewatan karena anda juga tek perlu jauh-jauh ke jawa untuk merasakan kuliner atau rasa makanan khas jawa, di Dusun Bawak Nao Desa Sajang juga anda bisa menjumpainya. () -01



 
KM. Sajang Bawak Nao

KM. Sajang Bawak Nao

Nama: Hajrul Azmi TTL : Bawak Nao, 12 Desember 1991 Alamat: Bawak Nao Desa Sajang Kecamatan Sembalun Pekerjaan : Swasta Tempat Kerja: SMK NW Kokok Putik No HP. 087763391798

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan