logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lada Kahao dan Anugerah Kampung Media

Lada Kahao dan Anugerah Kampung Media

Anugerah Duta Informasi bidang Budaya Kampung Media diraih oleh kami (KM Rasanae barat) yang dihelat pada hari Rabu (30/11/2016) malam di

Kuliner Tradisional

KM rasanaebarat
Oleh KM rasanaebarat
06 Desember, 2016 17:08:48
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 13976 Kali

Anugerah Duta Informasi bidang Budaya Kampung Media diraih oleh kami (KM Rasanae barat) yang dihelat pada hari Rabu (30/11/2016) malam di hotel Golden Tulip, Kota Mataram. Dalam hal ini kami sangat bangga bisa langsung menerima trophy dari tangan Gubenur NTB K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

Dengan perasaan bangga telah mendapatkan anugerah kamipun kembali ke Bima esok harinya, apalagi kami terbilang KM baru dan langsung mendapat nominasi. Pastilah memacu semangat kami buat menulis lebih banyak lagi tentang sosial, budaya dan alam di Bima.

Begitu tiba di Bima, pagi harinya masuk sebuah panggilan di Handphone yang nomornya belum diketahui, setelah di angkat ternyata adalah Ibu Nur di kampung Sarae yang menelpon, beliau mengabarkan bahwa rumput laut segar untuk membuat lada Kahao bahannya telah ada, katanya di kirim dari Langgudu.

Sebelumnya beberapa pekan yang lalu memang direncanakan Ibu Nur bersama KM Rasanae Barat ingin mengulas kuliner unik tersebut. Lada Kaho atau urap rumput laut yang sudah dimasak sebeluamnya, kemudian di bumbui dengan parutan kelapa yang dicampur dengan bawang merah, bawang putih, dan sedikit kulit jeruk nipis.

Rasanya sangat menggugah selera, apalagi di santap pada waktu siang hari, badan menjadi segar. Biasanya jika musim rumput laut Lada Kahao akan banyak di pasar-pasar yang ada di Bima. Aromanya yang unik menggoda cita rasa tersendiri bagi penyuka kuliner tradisional.

 

Baca Juga :


Bersama KM Samparaja dan Jelajah Bima kami menyantap Lada Kahao yang istimewa itu, sambil menceritakan kepada Ibu Nur tentang perjalanan kami menuju kota Mataram untuk mengikuti malam anugerah Kampung Media hingga bisa mendapatkan nominasi Duta Informasi penulisan Budaya. Yang terngiang pada ingatan yaitu perkataan Pak Gubenur TGB yaitu bahwa “warga kampung adalah para pelopor” oleh sebab itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk tetap menulis. [] - 05

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan