logoblog

Cari

Sate Jamur, Lezat Non Kolesterol

Sate Jamur, Lezat Non Kolesterol

KM Narmada, Sate ternyata tidak hanya bisa di nikmati dari daging kambing ataupun sapi saja, apalagi bagi yang punya kadar kolesterol

Kuliner Tradisional

Desa Mekar Sari Narmada
Oleh Desa Mekar Sari Narmada
18 Februari, 2017 07:47:41
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 53150 Kali

KM Narmada, Sate ternyata tidak hanya bisa di nikmati dari daging kambing ataupun sapi saja, apalagi bagi yang punya kadar kolesterol tinggi menikmati sate dari daging kadang hanya cukup di khayalan saja. Namun Sate ternyata tidak hanya bisa di buat dari daging saja.

Mariatun Hasanah seorang pengusaha jamur tiram asal dusun Tempit Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada menawarkan kreasi berbeda dengan mengolah jamur menjadi sate yang bisa di nikmati oleh siapa saja. Bagi para penikmat kuliner vegetarian atau bagi yang menghindari kolesterol, menu makanan sate jamur mungkin pantas masuk dalam daftar agenda kuliner favorit.

Mariatun Hasanah (25 tahun) wanita lulusan Fakultas Ekonomi Unram itu memulai usaha jamur tiram sejak 1.5 tahun lalu, usaha pembibitan dan budidaya jamur pertama kali dia dapatkan saat bergabung dengan Program PSP3 yakni Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan. Kini dia mulai mengembangkan usaha jamur tiram dengan mengolah sendiri hasil panen jamur dengan membuat sate jamur tiram.

Memang usaha membuat sate jamur itu belum lama di geluti kira kira satu bulan yang lalu dan pangsa pasarnya pun masih terbatas. "Pemasarannya sementara kami lakukan lewat media online, dan testimoni pelanggan yang sudah merasakan enaknya sate jamur tiram rata rata puas". Ungkap Mariatun. Cara pembuatannya cukup sedehana, pertama-tama jamur yang sudah bersih dipotong kecil-kecil, kemudian digulung dan ditusuk. Proses selanjutnya adalah di panggang di bara api yang sebelumnya di oleskan bumbu.

 

Baca Juga :


Bumbu yang di pakai adalah bumbu rempah rempah sama seperti bumbu yang di pakai di sate bulayak sehingga menambah kelezatan saat menikmati sate jamur yang kenyal dan nikmat. Para penikmatnya mengaku rasa sate jamur kenyal, gurih, dan rasanya lebih lezat dibandingkan dengan daging ayam, kambing ataupun sapi. Proteinnya tinggi serta rendah kolesteror dan sangat cocok bagi orang yang mengindari makanan yang banyak mengandung kolesterol.

Nah, jika anda berminat untuk merasakan lezatnya sate jamur tiram maka bisa memesan melalui media sosial Facebook atas nama akun Mariatun Hasanah atau via telpon, sms dan WA di nomer 085339957991 atau di nomer XL 087864350004. Untuk satu porsi yang berisikan 7 tusuk sate di hargakan 10.000 rupiah dan menerima pesanan antar sampai tujuan untuk wilayah Mataram dan Lobar. (Satar) - 01



 
Desa Mekar Sari Narmada

Desa Mekar Sari Narmada

Posisi di Narmada Kabupaten Lombok Barat NTB TIM : Abdul Satar, Zikrul Hamdani, Rizal Basri, H Abd. Rahim Salim, Abdul Mustar, Maryatun Hasanah Email : satar.tempit@gmail.com HP : 087864350004

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image

Tipi Kampung

 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan