logoblog

Cari

Dhoco Mangge, Pedas dan Asam yang Spesial

Dhoco Mangge, Pedas dan Asam yang Spesial

Suara kepedasan dari mulut salah seorang yang duduk disebelah terdengar hingga seisi ruangan warung Nasi Campur ibu Atik, yang terletak di

Kuliner Tradisional

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
16 Maret, 2017 06:15:40
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 8169 Kali

Suara kepedasan dari mulut salah seorang yang duduk disebelah terdengar hingga seisi ruangan warung Nasi Campur ibu Atik, yang terletak di sebelah barat Stadion Manggemaci. Seperti biasanya warung ini menyajikan berbagai menu dari sayur hingga lauknya seperti kebanyakan warung. Hingga pagi sampai malam warung ini tidak sepi pelanggan.

Namun yang paling isitimewa pada warung Nasi Campur ibu Atik adalah sambal Dhoco Mangge yang menggugah selera makan. Sambal ini banyak diminati pelanggan ibu Atik, kata mereka menu ibu Atik tidak lengkap tanpa ada sambal tersebut.

Pedasnya sangat khas, Dhoco Mangge dibuat dari bahan buah asam muda, cabe rawit, bawang serta bawang. Lalu semua bahan tersebut di ulek semua kedalam ulekkan tradisionalnya bu Atik. Siapapun yang melihat dan mencium aroma sambal tersebut dijamin akan dibuat ngiler, apalagi dimakan dengan ikan goreng bakal ketagihan.

 

Baca Juga :


Ketika dimakan dengan ikan bakar atau ikan lainnya, rasanya semakin menggila ketika di dalam mulut, pedas dan asam yang membuat rasanya spesial. Biasanya menu nasi campur ibu Atik dijual satu porsinya hanya Rp.10.000 hingga Rp.13.000. () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan