logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tabaode Tak Sepopuler Kuliner Lainnya

Tabaode Tak Sepopuler Kuliner Lainnya

Seiring berjalannya waktu segalanya pun ikut berjalan mengikuti waktu termasuk kuliner. Banyak sekali kuliner modern yang dipasarkan baik secara online maupun

Kuliner Tradisional

KM. Pelembak
Oleh KM. Pelembak
11 November, 2017 05:45:47
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 3874 Kali

Seiring berjalannya waktu segalanya pun ikut berjalan mengikuti waktu termasuk kuliner. Banyak sekali kuliner modern yang dipasarkan baik secara online maupun langsung kepada masyarakat. Bukan karena kuliner modern yang memenuhi pasar justru lupa akan kuliner tradisional.

Kuliner tradisional ini hampir atau bahkan tak cukup dikenal oleh kalangan masyarakat sekarang. Kuliner ini biasa disebut Tabaode. Tabaode salah satu kuliner yang mungkin sudah tak terdengar lagi di masyarakat sekarang. Tabaode memang tak sepopuler kuliner lainnya.

Tabaode terbuat dari ubi kayu yang dihaluskan kemudian di berikan bumbu khusus dan dikukus. Nah ada tambahan yang dihidangkan di atas sajiannya yaitu parutan kelapa di campur dengan kacang panjang mentah yang sudah diberikan bumbu. Rasanya memang aneh dikalangan sekarang akan tetapi untuk masyarakat yang sudah mengenalnya sejak dulu mengatakan enak dan nikmat.

Sangat-sangat jarang bahkan tidak sama sekali kita bisa menemukan kuliner yang satu ini. jika anda ingin mencoba merasakan sensasi kuliner tradisional ini anda bisa membuatnya dirumah karena dengan cara itu anda bisa merasakan nikmatnya.

Bahan-bahan untuk membuat tabaode:

 

Baca Juga :


  1. Ubi kayu
  2. Garam secukupnya
  3. Bumbu opor secukupnya
  4. Kelapa
  5. Kacang panjang

Pengolahannya: parut atau haluskan ubi kayu, kemudian campurkan bumbu beserta garam hingga merata, taruh pada cetakan dan kukus kira-kira 30 menit atau lebih. Setelah itu dinginkan dan potong dadu. Kelapa diparut, kacang panjang potong kecil dan campurkan dengan bumbu opor secukupnya tambahkan garam. Tabaode yang sudah di potong dadu siap dihidangkan.

lestarikan kuliner tradisional agar tidak tergeser oleh kuliner modern.



 
KM. Pelembak

KM. Pelembak

Nama: Rohul Jannah TTL: Ampenan, 31 Maret 1992 Agama: Islam Alamat: Jln. Koperasi Gang Memet Pelembak Ampenan Jenis Kelamin : Perempuan No Hp: 085338813648 Email : rohuljannah1@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

Komentar Terbanyak

 

image
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan