logoblog

Cari

Tutup Iklan

Nasi Urap Kediri Rp. 3000, Murah Tapi Tidak Murahan

Nasi Urap Kediri Rp. 3000, Murah Tapi Tidak Murahan

Zaman boleh berlalu dan segala bahan pangan boleh melonjak tinggi. Uang 5000 yang dulunya bisa dibelikan apa saja, kini untuk membeli

Kuliner Tradisional

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
14 Desember, 2017 08:52:13
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 2659 Kali

Zaman boleh berlalu dan segala bahan pangan boleh melonjak tinggi. Uang 5000 yang dulunya bisa dibelikan apa saja, kini untuk membeli nasi bungkus saja masih kurang. Tapi Kampung selalu menawarkan kebaikannya. Di Kediri yang akrab disebut kota Santri, jangankan Rp. 5000, dengan Rp. 3000 saja kita sudah bisa membawa pulang sebungkus nasi urap yang jangan ditanya kelezatannya.

Meski terbilang sangat murah, porsi nasi urap seharga Rp. 3000 di Kediri tidak seperti nasi kucing yang ada di Jogja dan Solo. Nasi Urap Kediri cukup mengenyangkan perut. Lauknya tidak hanya urap, ada ayam suir, oseng kacang panjang, abon, kacang, beberok, dan sayur nangka atau nagka muda yang dipelalah. Nasinya pun terbilang enak dan pulen, tidak seperti nasi bungkus yang keseringan menggunakan nasi yang sedikit keras.

Nasi Urap Kediri ini bisa didapatkan pagi-pagi sekali di pinggir jalan Desa Teratai. Tepatnya sebelum jembatan. Penjualnya bernama Inaq Us yang telah berjualan sejak bertahun-tahun lamanya. Pelanggannya pun terdiri dari beraneka kalangan, dari anak sekolah, para santri, pedagang, PNS ataupun buruh serabutan.

 

Baca Juga :


“Nasinya Inaq Us murah tapi tidak murahan. Enak dan langganan keluarga,” ujar Sahabudin, seorang pelanggan setia Nasi Urap Inaq Us Kediri. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan