logoblog

Cari

Tutup Iklan

Nasi Warung Kotaraja yang Legendaris

Nasi Warung Kotaraja yang Legendaris

Kuliner Lombok menjadi salah satu kuliner lokal yang berada dalam jajaran kuliner lezat  Indonesia. Terkenal dengan cita rasa pedas panganan lokal

Kuliner Tradisional

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
03 Januari, 2018 11:58:28
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 8887 Kali

Kuliner Lombok menjadi salah satu kuliner lokal yang berada dalam jajaran kuliner lezat Indonesia. Terkenal dengan cita rasa pedas panganan lokal asal Lombok banyak diburu pecinta kuliner.

Ayam taliwang, Pelecing kangkung, dan Nasi balap beberapa panganan lokal Lombok yang terkenal. Sama halnya dengan nasi balap, kuliner ini juga diburu pecinta masakan pedas. Nasi warung Kotaraja merupakan makanan legendaris yang ada di Kotaraja Lombok Timur. Di sebut legendaris karena warung-warung nasi di sini berdiri sejak 20an tahun silam.

Nasi ini khas dengan tekstur nasi yang berbeda dan lauk yang istimewa. Tampilan makanan ini memang sederhana tapi rasanya luar biasa. Banyak pengunjung yang ke daerah ini hanya sekedar menikmati makanan pedas ini. Aroma rempah-rempah  pada nasi ini menjadi daya tarik istimewa penikmat kuliner pedas.

Lauk istimewa yang di sebut jangan rarit menjadi lauk khas nasi Kotaraja. Jangan rarit dibuat dari daging sapi yang di olah dengan bumbu rempah khusus yang digeprek kemudian dijemur lalu digoreng. Tambahan lainnya pada nasi ini adalah bebalung, makanan Lombok berbahan dasar daging dengan kuah yang khas. Makanan ini akan semakin menambah selera pecinta pedas dengan tambahan sambal ijo yang tersaji dipiring nasi. Kedele goreng juga menjadi makanan yang menambah cita rasa gurih makanan ini.

Penikmat kuliner  tidak perlu khawatir untuk memilih tambahan lauk lain yang menambah cita rasa pada makanan ini. Disediakan Telur asin, Paru goreng, Sate hati ampela dan juga Kerupuk kulit.

 

Baca Juga :


Harga makanan ini tidak sefantastis harga makanan restoran bintang lima walaupun rasanya tak kalah dengan masakan restoran bintang lima. Pecinta kuliner hanya membayar Rp. 10.000 dan langsung dapat menikmati keistimewaan makanan ini.

Sumber Foto: Singgahi



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan