logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bazar Kuliner Serba Ikan

Bazar Kuliner Serba Ikan

KM,Walet Selatan-Pada Kamis siang 4 Januari 2018 bertempat di obyek wisata kuliner Ina Sei Di Desa Nanga Raba Kecamatan Wera,Bupati Bima

Kuliner Tradisional

KM. WALET SELATAN
Oleh KM. WALET SELATAN
04 Januari, 2018 15:47:30
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 3388 Kali

KM,Walet Selatan-Pada Kamis siang 4 Januari 2018 bertempat di obyek wisata kuliner Ina Sei Di Desa Nanga Raba Kecamatan Wera,Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer membuka kegiatan bazar kuliner Serba Ikan dalam rangka program pemberdayaan ekonomi masyarakat Pesisir. Kegiatan tersebut atas prakarsa Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Bima dan jajaran kecamatan se Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri meminta kepada para pedagang kuliner di sepanjang pantai Nanga Wera untuk betul betul memperhatikan masakan dan meramu masakan agar diminati pengunjung dan senantiasa menjaga kebersihan.

Hj.Indah Dhamayanti Putri mengingatkan para pedagang untuk bersaing secara sehat dan jangan saling menjatuhkan. Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. " Aina cua babu angi. " Tegas Umi Dinda dalam bahasa Bima yang artinya jangan saling menjatuhkan.

Kadis Perikanan dan Kelautan Ir.Hj. Nurma mengemukakan bahwa kegiatan bazar dihajatkan untuk memberikan pembinaan kepada para pedagang bagaimana membakar ikan yang higienis dan menyuguhkan aneka sambal atau doco yang menarik selera para penikmat kuliner. Tidak hanya menyuguhkan yang itu itu saja.

Dikatakannya sudah ada 6 Kios pedagang di Nanga Wera dan 2 kios di Pantai Mawu yang telah diberi label. yaitu di kawasan Ina Sei dan Ama Sao desa Mawu. Pada kesempatan itu Bupati Bima menyerahkan bantuan Trelfom atau kotak untuk bahan kuliner kepada 6 kelompok pedagang di Pantai Nanga Wera maupun Pantai Mawu. bantuan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima.

 

Baca Juga :


(Opick)

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan