logoblog

Cari

Tutup Iklan

Soto Sasak Pusda, Primadona Murah Meriah

Soto Sasak Pusda, Primadona Murah Meriah

Dibandrol dengan harga Rp. 6000 saja, soto sasak yang dijajakan tepat di samping Perpustakaan Daerah Provinsi NTB telah menjadi primadona selama

Kuliner Tradisional

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
06 April, 2018 09:01:27
Kuliner Tradisional
Komentar: 0
Dibaca: 1955 Kali

Dibandrol dengan harga Rp. 6000 saja, soto sasak yang dijajakan tepat di samping Perpustakaan Daerah Provinsi NTB telah menjadi primadona selama bertahun-tahun di kawasan tersebut. Tepatnya di Jl. Majapahit no. 9, tidak hanya menjadi langganan para mahasiswa yang sedang mencari refrensi atau berdiskusi di sana, Soto Pusda juga menjadi langganan banyak karyawan dan masyarakat sekitar. 

Tidak hanya harga murah dan porsi besarnya yang membuat soto ini menjadi kesukaan banyak orang. Rasanya yang gurih dengan koya hitam khas sasak yang banyak dipadukan dengan sambal pedasnya membuat lidah banyak orang menjadi ketagihan. 

"Jadi soto pusda ini bisa menjadi penyelamat di saat kantong kering sementara kita pengen makan enak," ujar Nurlaili Sakinah, mahasiswa tingkat akhir jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Mataram yang juga sering menikmati kenikmatan soto pusda ini. 

"Kalau mau nraktir temen-temen juga enak di sini jadi ndak buat kantong bolong," imbuhnya sambil tertawa. 

 

Baca Juga :


Beberapa berugak yang disediakan oleh Perpustakaan Daerah NTB menjadi tempat para langganan soto pusda menikamati sotonya. Biasanya, bapak-bapak penjual soto tidak menyediakan air minum baik gratis maupun yang dibeli, jadi saya sarankan bagi anda untuk membawa air mineral sendiri.

Sebenarnya di samping rombong soto pusda, ada juga bapak-bapak penjual es campur dengan harga hanya Rp. 5000 saja yang dapat menjadi pendamping paling pas pedasnya soto pusda. Sayangnya, penjual es campur ini sering absen berjualan sehingga saya tetap menyarankan anda untuk membawa minun sendiri. (nov) 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan