Lomba Bakar Ikan Akan Meriahkan Hari Jadi Bima

(KM.Makembo ) Perayaan Hari Jadi ke-378 Bima tahun ini memiliki nuansa yang berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Panitia dan OPD terkait telah mengemas beberapa event yang akan diselenggarakan mulai tanggal 4 sampai 6 Juli 2018. Seperti tahun lalu, Pawai Budaya, yang akan digelar Rabu (4/7) jam 14.00 WITA – selesai dan berlangsung di ruas jalan negara di kecamatan Bolo. Seluruh instansi, paguyuban etnis Nusantara, kecamatan dan mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bima akan ikut serta memeriahkan event tahunan yang menampilkan beragam khasanah seni dan budaya ini.

Keesokan harinya Kamis (5/7) Jam 08.00 WITA, akan dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Bima di Halaman kantor Bupati Bima Godo Kecamatan Woha. Selanjutnya, jam 19.30 Wita - Selesai, masyarakat akan disuguhi Pentas Seni yang berlangsung di Jalan Baru Dua Jalur, Desa Panda kecamatan Palibelo. Tahun ini, event Bakar Ikan sepanjang 378 meter dan Parade Perahu, Jumat (6/7) dan dimulai Jam 15.00 Wita di sepanjang ruas jalan baru dua jalur Desa Panda akan menjadi salah satu kalender kegiatan. Bagi yang ingin berpartisipasi, cermati persyaratannya: Masing-masing Peserta/tim bakar wajib mengenakan Sanggentu Tembe/rimpu (Wanita) dan Katente Tembe/Sambolo/Sarau/Songko Ro’o Ta’a dan Saremba Tembe Nggoli (Pria).

 Disamping itu, Peserta menyiapkan alat panggang sepanjang 1 meter, tinggi 80 cm dan ikan yang akan dibakar. Bagi pemenang, panitia akan menyiapkan sejumlah Hadiah dan Doorprize (Kulkas, TV, Mesin Cuci, Mesin ketinting, Kipas Angin, HP, dll). . Pendaftaran tidak dipungut biaya, dan bagi yang berminat, hubungi panitia : Abdul Haris (081339542077), Syamsuddin, (082339181431), Bayu Satriawan (082340725999.( yayat )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru