Suppa Senna, Minuman Herbal Para Sultan Bima

KM TNC. SUPPA SENNA minuman herbal (diracik dari bahan rempah-rempah dan kayu tradisional) yang di minum sejak masa kerajaan dan kesultanan Bima, terungkap dalam catatan Aksara Bima. Munawar penulis Buku Aksara Bima menyampaikan khasiat dan cara membuat  minuman yang melegenda ini.

Bahan dasar minuman ini adalah kayu Suppa atau secang dan 16 rempah-rempah lainnya. Kayu Suppa selain sebagai herbal bagi tradisi masyarakat Bima juga sebagai pasak dalam pembuatan kapal dan rumah panggung Bima. Suppa salah satu incaran penjajah Belanda di Bima.

Diantara khasiat Suppa Senna adalah menghangatkan badan, menjaga stamina, penyehatan penglihatan, anti oksidan, antibiotik alami, menghentikan pendarahan, anti nyeri, menyehatkan dinding usus, diabetes tipe II, kanker prostat, menurunkan resiko serangan jantung, menangkal radikal bebas dan lain sebagainya.

Bagi yang penasaran dengan minimuman ini bisa merapat di depan Museum Asi Mbojo tiap malam, cukup dengan 10K anda bisa menikmati minuman herbal para sultan yang bersejarah bersama orang-orang tercinta.

Dikutip dari mensos Iwan wahyudin lokasi Istana Sultan Bima

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru